KETUA TP PKK KAB. PAKPAK BHARAT KUNJUNGI DESA BINAAN “HATINYA PKK”

2-pkk-um

Kesinambungan dalam pelaksanaan rapat bulanan PKK dimanfaatkan dengan maksimal oleh Ketua TP PKK Kab. Pakpak Bharat, Ny. Made Tirta RY Berutu, S.Sos sebagai penguatan terhadap desa-desa binaan. Kali ini yang dikunjungi oleh Ibu cantik tersebut adalah Desa Ulu Merah, Kecamatan STTU Julu sebagai Desa Binaan HATINYA (Halaman Asri, Tenteram, Indah dan Nyaman) PKK, bersama jajaran TP PKK Kab. Pakpak Bharat, termasuk Wakil Ketua, Ny. Idahliani MI Padang dan Ny. Yetti Holler Sinamo, Jumat siang (17/05).

Desa Ulu Merah termasuk salah satu desa yang diikutsertakan dalam perlombaan Desa Binaan bersama 7 Desa lain se-Kabupaten Pakpak Bharat pada tingkat Provinsi Sumatera Utara. Pada bulan-bulan sebelumnya Ketua TP PKK bersama jajarannya secara kontinyu juga tetap melakukan peninjauan sekaligus untuk melihat progress dari masing-masing Desa, dan direncanakan juga pada beberapa Desa Binaan lainnya.

Tidak hanya sekedar peninjauan, Ny. Made Tirta juga membangun jalinan keakraban dengan lebih natural dan egaliter kepada para Ibu tersebut. Terbukti dengan tidak menjaga jarak dalam setiap penyampaian komunikasi serta dengan menampilkan sikap layaknya seorang sahabat dekat. Dengan demikian, tidak hanya memotivasi agar para Ibu-ibu semakin bersemangat dalam kegiatan-kegiatan PKK, tetapi juga berdampak strategis terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten ini.

Tampak juga hadir pada kesempatan tersebut Ir. Muh. Aris Gajah, Kadis Kehutanan, LH dan Pertambangan, selaku Dewan Penyantun PKK, yang juga memberikan bantuan ternak berupa bebek, bibit sayuran dan bahan bangunan. “Saya sangat berharap kepada para Ibu-ibu PKK Desa Ulu Merah agar tetap menunjukkan semangat dalam setiap gerak langkah PKK, sehingga segala bantuan yang telah diberikan tidak menjadi sia-sia dan semoga juga kita meraih prestasi dalam kompetisi ini”, ujar Ny. Made Tirta. Sebelumnya juga Desa Ulu Merah telah mendapatkan bantuan alat pesta untuk menambah kas PKK Desa. Ia juga mengingatkan kepada para kader untuk menjadi motor dalam pelaksanaan gotong-royong dan kebersihan Desa. Di akhir kunjungan Ny. Made Tirta meminta kepada seluruh komponen berserah diri dan berdoa bersama  untuk memohon kepada Yang Maha Kuasa agar Desa-desa yang ikut dikompetisikan dapat meraih kemenangan. (Sumber berita: Bag. Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

About The Author

Number of Entries : 440

@2013 Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat

Scroll to top